67
( dilihat )
Inspektorat Utama Kemenparekraf/ Baparekraf Luncurkan AUDITORIAL
Oleh : ADMIN AYU SRI WAHYU NINGSIH

Jakarta, 8 Juli 2020 – Sebagai bentuk komitmen dalam mengawal akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahaan di lingkungan Kemenparekraf/ Baparekraf, Inspektorat Utama meluncurkan Auditorial vol 1 tahun 2020 dengan topik utama Pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa di Masa Pandemi Covid-19.

“Setelah beberapa tahun belakang tidak terbit, kami bersyukur bisa kembali hadir di tahun ini untuk memberikan informasi dan referensi bagi para auditor internal juga bagi satker di lingkungan Kemenparekraf/ Baparekraf terkait pengawasan tata kelola kegiatan dan anggaran sekaligus mengawal akuntabilitas dengan tujuan menciptakan good and clean governance” ungkap Inspektur Utama Kemenparekraf/ Baparekraf, Restog Krisna Kusuma pada acara launching Auditorial dan pembukaan kegiatan penyusunan Norma, Standar, Prosedur Kriteria (NSPK) Pengawasan di Hotel A One, Jakarta (8/7/20).

Acara launching Auditorial juga dihadiri oleh Staf Khusus Menteri Bidang Akuntabilitas, Ardan Adiperdana, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat dan berharap Auditorial ini bisa terus produktif dan bermanfaat bagi kemajuan organisasi.

Auditorial merangkum berbagai rubrik pilihan di antaranya, Opini, Literasi, Jurnal Auditor dan Sekilas Pengawasan. Sesuai tugas dan fungsi sebagai Pengawas Internal Pemerintah, Inspektorat Utama berusaha hadir lebih dekat dalam memastikan tata kelola pemerintahan berjalan sesuai dengan kaidah dan aturan yang telah ditetapkan.

Auditorial ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk menunjang tugas dan fungsi auditor internal kementerian, sekaligus menjadi rujukan informasi bagi para pembaca khususnya dalam memastikan terciptanya akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan di lingkungan Kemenparekraf/ Baparekraf.

BERITA LAINNYA


APLIKASI KEMENTERIAN PARIWISATA

TENTANG KAMI

Kementerian Pariwisata Republik Indonesia atau disingkat Kemenpar RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan. Kementerian Pariwisata berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.

HUBUNGI KAMI

wonderful indonesia